News Home | Archives | My Posts | POST NEWS/BLOG
TOLONG II
 
Tolong!!!
Mengapa account saya tetap PENDING?

Selama situs ikasma berdiri, disimpulkan sekitar 80% account pending selalu terkait dengan email referensi. Bagi user baru, email referensi adalah kunci untuk mendapatkan status confirmed dan kebebasan mengakses data yang ada.

Dari kejadian yang sudah – sudah, berikut adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan account seorang user baru tetap berstatus pending.

1. User baru tidak menemukan satupun rekan ikasma terdaftar yang dikenal, yang dapat digunakan sebagai referensi, sehingga mereka menggunakan sembarang email sebagai referensi.

2. User baru menggunakan emailnya sendiri sebagai referensi.

3. User baru menggunakan email rekan ikasma terdaftar, namun tidak mengenalnya. Ini biasanya merupakan dampak dari email berantai yang memberikan info tentang situs ikasma, dan menyodorkan begitu saja email seorang rekan terdaftar yang dapat digunakan sebagai referensi (dengan tidak bertanggung jawab).

Setiap user pending, akan mengalami proses konfirmasi. Konfirmasi yang dimaksud adalah konfirmasi dari user referensi (mengenai status kealumnian). Proses konfirmasi bisa cepat, bisa juga memakan waktu yang agak lama, tergantung respon dari user referensi.

Selain menunggu konfirmasi dari user referensi, alternatif yang ditempuh admin, adalah menanyakan juga kealumnian user baru kepada rekan2 ikasma seangkatannya yang telah terdaftar.

Jika respon yang diterima positif, maka status user pending akan segera confirmed. Jika negatif, admin akan segera mengirimkan email pemberitahuan kepada user pending, menjelaskan respon yang telah diterima dan alternatif lain yang dapat dilakukan untuk segera mengkonfirmasi account mereka.

Jika user pending ingin merubah email referensi, silakan LOGIN terlebih dahulu, lalu masuk ke EDIT PROFILE.

Masih ada masalah juga?
Hubungi!
ikasma (at) gmail (dot) com

karmany...
-admin-

Belum ada komentar.
Kalau status alumni anda Confirmed,
anda bisa memberi komentar setelah login.
halaman depan...browse alumni section...all news...diskusi alumni...kumpulan links... klik untuk mendaftar...