Topic: Drive gratis
1
Drive gratis
 
Om Swastyastu....

Mungkin hampir semuanya udah tau ama yang namanya 'gmail', dan mungkin dah banyak yang punya account disana. Bagi yang udah punya, bisa dilanjutkan membaca tulisan ini, bagi yg belum punya silakan cari. Gmail selain serbagai account email berkapasitas besar, juga bisa dimanfaatkan sebagai harddisk virtual.

Coba kunjungi http://www.softpedia.com/get/Internet/E-mail/Mail- Utilities/GMail-Drive-shell-extension.shtml

download, lalu install programnya. Buka window explorer, maka anda akan menemukan 1 drive baru di computer anda, yaitu drive gmail. Drive itu bisa digunakan untuk menyimpan file sebagaimana drive2 lainnya. Coba klik drive tsb maka akan keluar sebuah form login yg mengharuskan anda login sebagaimana mestinya login d gmail. Setelah login anda bisa mengcopy dari ataupun ke drive gmail tsb.

Selamat mencoba

2
Re: Drive gratis
 
saya nggak punya accoutnt di G Mail, tapi tertarik dengan drive space itu,
tau nggak, berapa space yang bisa dipakai di virtual drive itu ya?
trus, bisa nggak virtual drive itu dipake sebagai tempat hosting gambar kita?

thanks ya.....

ajoes99@yahoo.com

3
Re: Drive gratis
 
Jujur saja saya sebenarnya tidak tertarik akan utiliti itu. teman saya yang lebih tahu masalah kelebihan utiliti itu. Tapi untuk masalah dipakai sebagai space untuk hosting saya rasa tidak bisa. Dan unutk kepastiannya saya mohon maaf, karena saya tidak pernah mencobanya. hehehehe....

Saya mungkin sarankan anda untuk menggunakan website yang menyediakan layanan penyimpanan dalam file. Banyak bertebaran web seperti itu. Ada savefile.com, putfile.com dan lainnya. Tapi mereka meberikan kapasitas yang terbatas yang berbeda satu sama lainnya. Dan jenis file yang disimpan pun terbatas.

Tapi bila anda tertarik silahkan dicoba... dan untuk masalah account Gmail, itu hanya bisa didapat dari invite. Jadi sistemnya teman anda invite anda untuk membuka account di gmail. Saya sebenarnya punya account di sana. Tapi karena saya tak begitu tertarik akan gmail dan sangat lama saya tidak membuka accountnya, entah saya yang lupa passwordnya atau memang account saya sudah diblokir saya jadi tidak bisa membuka account saya.

Sekian terimakasih

halaman depan...browse alumni section...all news...diskusi alumni...kumpulan links... klik untuk mendaftar...