Pastilah para alumni yang telah gabung di website ini semuanya tahu apa yang namanya webmail dan mungkin semuanya telah memiliki 1 atau lebih webmail. Mungkin Yahoo.mail adalah yang paling terkenal saat ini (poling saya dari 20 teman saya ke20 teman saya tersebut memilikinya) yang mungkin dikarenakan gratis dan keamanannya yang mamadai dan friendlynya.

Tapi beberapa browser mania juga tahu yang namannya Gmail. Gmail digandrungi karena kapasitasnya yang sekitar 2,5 Giga (bukan Mega Lo...) yang mengalahkan Yahoo yang saat ini kapasitasnya sekitar 1 Giga. Inilah yang diminati oleh mailer. Karena bagi mereka yang malas ataupun tak punya waktu untuk menghapus email2 yang datang, mereka tak perlu menghapusnya karena kapasitas yang diberikan webmail tersebut. Tapi sayang unutk membuat accountnya harus menggunakan sistem invite. Sehingga susah sekali untuk mendapatkannya.

Tapi tahukah anda bahwa masih ada lagi webmail yang berkapasitas besar yang tidak seribet Gmail...? saya sudah memilikinya dan mencobanya dan hingga saat ini belum menunjukkan suatu masalah. Webmailnya adalah antara lain :

1. Gawab.com
Webmail yang berkapasitas sekitar 2 Giga lebih yang bisa disetting penampilannya dan juga bahasanya menggunakan bahasa Indonesia. Bisa juga dijadikan sebagai layanan untuk software email seperti Outlook karena manyediakan server POP3.

2. Goowy.com
Mungkin ini webmail terbaik yang pernah saya lihat. Menggunakan settingan full of Macromedia Flash membuat tampilannya begitu anggun dengan balutan suasana hijaunya. Kapasitas yang diberikan pun besar, 2 Giga. Hanya saja karena manggunakan Flash, kinerjanya agak sedikit lambat untuk koneksi 256 Kbps. Bayangkan untuk yang dialup 32 Kbps...? hehehehe. Tapi tetap webmail ini yang terbaik bagi saya.

3. Cashette.com
Ini mungkin salah satu webmail berkapasitas terbesar yang saya tahu. Dengan kapasitas sebesar 3 Giga, bisa dijadikan pilihan bagi anda yang senang mengkoleksi email yang datang. Bisa dijadikan layanan POP3 untuk sofware email.
Dan webmail ini menjamin email yang anda dapat bersih dari spam, dan webmail ini akan membayar anda apabila mendapatkan spam. Sayangnya tampilan yang diberikan monoton dan kurang menarik.

4. Walla.com
Dengan kapasitas sebesar 3 Giga, walla.com bisa dijadikan webmail anda yang baru. Tapi kelebihan dari webmail ini mungkin hanya kapasitasnya saja. Sedangkan layout ataupun kinerjanya saya rasa masih kurang.

Sekian penjelasan singkat saya. Sekedar berbagi informasi dan saya tidak promosi lo.... Dan bagi rekan2 alumni yang mempunyai informasi tentang webamail berkapasitas besar atau yang lagi gencar2nya saya telusuri yaitu webmail yang menyediakan kapasitas besar untuk attachment, mari kita sharing informasinya...

Thanks